Serikat Jesus Provinsi Indonesia

Rekoleksi Serikat Jesus Provinsi Indonesia

Rekoleksi Serikat Jesus
Provinsi Indonesia

Pengantar

Rekoleksi Provinsi Indonesia 2020 diadakan di dalam residensi dan komunitas masing-masing menyusul upaya kita bersama mengikuti ajakan Pemerintah RI untuk melakukan social distancing dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Romo Priyo dan Romo Sardi sudah sepakat untuk menyatukan bahan-bahan mereka seperti dalam dokumen-dokumen yang bisa diunduh di bawah ini. Fokus kita saat ini adalah pembaharuan hidup (iman dan cara bertindak) pribadi dulu dengan menggunakan Bahan Puncta dari Romo Priyo. Bahan ini nanti dipakai untuk sharing praktis dari pendalaman Latihan Rohani.

Bahan-bacaan dipakai dari Romo Sardi yang cukup luas dan bisa dijadikan untuk bahan rekoleksi atau retret di kemudian hari bagi pembaharuan hidup iman, personal, komunitas dan institusional. Seperti dikatakan oleh Pater Jenderal, UAP akan membantu untuk optimalisasi sumber daya rasuli Serikat dan melecut revitalisasi dan kreativitas rasuli Serikat.

Ada dokumen Liturgi Ekaristi Penutup yang berisikan Pengantar dan Doa Umat. Keduanya disusun oleh Romo Kieser untuk mengenangkan Kenangan 100 Hari Wafatnya Romo de Blot. Pengantar ialah ringkasan tentang Romo de Blot yang sebaiknya dibacakan dalam Ekaristi, dan Doa Umat yang juga didoakan dalam Ekaristi Penutup.

Pengaturan jadwal sharing, doa pribadi, puncta dan lain-lain diatur dalam komunitas dan residensi masing-masing.

Bahan Rekoleksi: (klik untuk membuka/download)

  1. Bahan Puncta
  2. Bacaan: Hidup Kita adalah Perutusan
  3. Bacaan: Preferensi Rasuli SJ
  4. Surat Pater Jenderal: UAP (19-02-19)
  5. Surat Pater Jenderal: Penerapan (21-04-19)
  6. Surat Paus Fransiskus
  7. Liturgi Ekaristi Penutup

SELAMAT MERAYAKAN NYEPI. SELAMAT REKOLEKSI.