Pesta Nama Santo Antonius Padua

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Share on telegram

Setiap tanggal 13 Juni Gereja Katolik memperingati Santo Antonius Padua. Santo Antonius Padua merupakan Santo Pelindung Gereja Kotabaru, Yogyakarta. Perayaan Ekaristi Pesta Nama Santo Antonius Padua dilaksanakan pada Minggu, 13 Juni 2021 pukul 09.30 WIB. Rm. Thomas Septi Widhiyudana, S.J. dan Rm. Macarius Maharsono Probho, S.J. memimpin perayaan yang terlaksana dengan khidmat dan penuh suka cita.

Lagu Santo Antonius yang dinyanyikan dengan riang oleh teman-teman OMK Kotabaru menjadi lagu pembuka perayaan ini. Mengingat masa pandemi yang belum usai, Gereja terpaksa membatasi jumlah umat yang mengikuti perayaan penting ini.

Dalam homilinya, Rm Mahar mengajak umat untuk melakukan dua hal. Pertama, berterima kasih kepada Santo Antonius Padua karena telah senantiasa melindungi, menolong, dan mendampingi umat Paroki Kotabaru. Kedua, beliau juga mengajak umat untuk mengamati dan mengambil buah dari bacaan Injil perayaan itu yaitu bagaimana firman Tuhan hidup dan bekerja dalam hidup kita, serta bagaimana tidak semua cara Tuhan bekerja itu bisa dilihat tetapi selalu bisa dinikmati.

Mari merayakan pesta nama Santo Antonius Padua dengan penuh kegembiraan dan rasa syukur.

Doakanlah kami pada Bapa, ya Santo Antonius.

Kontributor : Maria Ludwina & Jessica Juliani