Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Share on telegram

“Ayo Nandur” merupakan slogan dari panitia Tim Pelayanan Keutuhan Ciptaan dan Lingkungan Hidup, Paroki St. Yusuf Ambarawa dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni 2021. Pada kesempatan ini, panitia mengajak anak-anak hingga orang tua untuk bercocok tanam, misalnya tanaman boga di rumah maupun pohon Sengon.

Panitia menyediakan bibit tanaman lombok, terong, tomat, papaya, jeruk, dan markisa. Dana penyediaan bibit-bibit tersebut diperoleh dari dana paroki dan hasil usaha menjual minyak jelantah.  Sebagian umat memberi sumbangan berupa bibit bunga telang, bibit jipang, dan sereh juga beberapa botol eco enzyme. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Semarang juga memberi lima puluh bibit aneka buah dan tujuh puluh lima bibit pohon Sengon. SMK SPP Kanisius Ambarawa tak kalah andil dengan memberi sekitar dua ratus bibit lombok dan terong.

Pembagian bibit-bibit tersebut dilakukan dalam empat kesempatan. Pertama, pembagian bibit kepada umat yang mengikuti Perayaan Ekaristi di Gereja St. Yusuf Ambarawa pada  Sabtu 5 Juni 2021 sore. Kedua, kepada umat yang mengikuti Perayaan Ekaristi di Gereja St. Yusuf Ambarawa Minggu 6 Juni 2021 pagi. Ketiga, kepada anak-anak penerima komuni pertama di Gereja St.Yusuf Ambarawa yang berjumlah 104 anak  pada Minggu, 6 Juni siang. Bibit tersebut sekaligus sebagai souvenir perayaan itu. Keempat, kepada umat di wilayah Gedong dan Banyubiru pada hari Minggu 6 Juni 2021.

Kontributor : Sigit Widisana, S.J. – Paroki Ambarawa