Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Share on telegram

Kampanye promosi panggilan baru dalam Serikat Jesus.

Minggu ini Pater Jenderal telah meluncurkan proyek digital untuk Promosi Panggilan untuk menjaring kandidat Jesuit masa depan. Dalam suratnya yang ditujukan kepada seluruh anggota Serikat tertanggal 12 April 2021, Pater Jenderal memberitahukan website baru promosi panggilan dan video terbaru tentang kampanye media sosial.

Serikat membutuhkan orang-orang yang memiliki hasrat kepada Injil dan cinta akan Yesus, memiliki fleksibilitas untuk pergi ke mana saja, dan memiliki kebebasan batin seperti Santo Ignatius dan Fransiskus Xaverius,” kata Pater Jenderal Arturo Sosa. “Dunia kita saat ini berteriak memohon kesembuhan. Hanya melalui Kristus, kesembuhan ini bisa terjadi dengan cara yang bertahan lama. Kita hendak membagikan pesan Kristus mengenai penyembuhan dan rekonsiliasi. Itulah keberadaan kita sebagai Serikat Jesus.”

Jesuit berkarya di tempat-tempat yang jauh seperti Afghanistan, Venezuela, Sri Lanka, Swedia, Angola, dan Vietnam. Karya tersebut meliputi paroki, sekolah, advokasi sosial, universitas, dan spiritualitas. Jadi, fitur utama kampanye ini adalah rasa universalitas Serikat kita. Situs ini telah diterjemahkan ke dalam empat bahasa dan video-video dapat dibagikan melalui media sosial dan bisa dengan mudah disesuaikan secara lintas budaya.

Di seluruh Serikat, saya melihat hasrat yang inspiratif terhadap Injil dan kreativitas yang luar biasa selama periode pembatasan sosial akibat pandemi  ini,” kata Pater Ravizza yang menjadi organisator proyek ini. “Wajah orang-orang di potongan film dan di situs Prompang kita yang baru berbicara tentang cinta yang ditampilkan lebih banyak dalam perbuatan daripada kata-kata. Kita hendak memastikan bahwa Serikat Jesus bisa dikenal melampaui mitos atau stereotip apa pun dan melampaui apapun yang dilakukannya. Kita ingin dikenal karena cinta kita kepada Yesus dan hasrat kita untuk melayani dan mengikuti Dia.”

Dalam beberapa tahun, perutusan Serikat bermuara pada empat titik utama, yaitu:

· menunjukkan jalan menuju Tuhan;

· berjalan bersama mereka yang terpinggirkan dan tersisih;

· bersama kaum muda mewujudkan masa depan yang penuh harapan; dan

· bekerja sama merawat rumah kita bersama.

Kita memiliki karya yang beragam di berbagai belahan dunia tetapi fokus kita selalu pada Yesus,” kata Pater Sosa.  “Dialah yang memanggil kita. Dia masih tetap memanggil kaum muda laki-laki dari budaya dan bangsa yang berbeda. Kita menaruh kepercayaan kepada-Nya dan selalu percaya pada kesetiaan-Nya.”

Proyek ini dikerjakan oleh Konsultor Jenderal P Mark Ravizza bersama dengan tim Komunikator Kuria Jenderal. Beragam video pendek dan situs web ini diproduksi oleh pembuat film dan desainer lepas Mikoɫaj Cempla dari Human Stories Studio (https://humanstories.studio).

*Tautan laman Promosi Panggilan Jesuit Global: https://vocations.jesuits.global