capture imaginations, awaken desires, unite the Jesuits and Collaborators in Christ mission

Welcoming New Members OMK Santa Theresia Jakarta

Date

Orang Muda Katolik (OMK) Santa Theresia Jakarta menggelar acara Welcoming New Members di Ruangan Yakobus dan Yohanes pada Sabtu 11 Maret 2023 yang dilanjutkan dengan perayaan Ekaristi bersama pada pukul 18.00 WIB.

Ketua seksi Acara Welcoming New Members OMK 2023 Gereja Santa Theresia, Michael Bima Radhitia, mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian pengenalan serta pembekalan kepada anggota yang baru bergabung di OMK Santa Theresia Jakarta. “Anggota OMK yang baru bergabung adalah para Misdinar dari PPA Santa Theresia dan umum, ada sekitar 50 orang anggota baru,” ujar Bima di sela-sela pelaksanaan Welcoming New Member.

Lebih lanjut, Bima menjelaskan acara Welcoming New Members OMK ini menghadirkan dua narasumber, yaitu Mareike Widjaja sebagai Dewan Pendamping OMK dan Christina Ayu Novia (Opi) sebagai Ketua OMK Santa Theresia Jakarta periode 2022-2025. Mareike dan Opi berharap para anggota baru OMK dapat berperan aktif dalam kegiatan Kepemudaan Gereja. Opi juga menambahkan usia anggota OMK Santa Theresia berkisar antara 13-35 tahun.

Sementara itu, Dewan Pendamping OMK, Mareike Widjaja dalam acara ini memaparkan tentang kegiatan-kegiatan anak muda menjadi sarana supaya kembali ke gereja. Selain itu, agar mereka dapat aktif bersama sebagai kaum muda, menjadi semangat baru untuk gereja, serta menjadi support system dalam menjalani masa muda yang penuh tantangan.

OMK Santa Theresia juga mempunyai berbagai kegiatan seru baik yang sedang berjalan maupun yang akan datang. Kegiatan yang sedang berjalan antara lain: T-Pod (Theresia Podcast) yang tayang di YouTube KomSos Theresia setiap sebulan sekali dengan topik-topik seputar OMK masa kini. Ada juga Persiapan Tablo 2023 untuk Ibadat Jumat Agung 7 April 2023 pukul 08.00 WIB dengan latihan yang dilakukan satu minggu tiga kali (Kamis malam, Sabtu sore, dan Minggu pagi).

Adapun kegiatan OMK Santa Theresia yang akan diadakan sepanjang tahun ini antara lain: olahraga badminton bersama, menjaga ketertiban dan keamanan pada Pekan Suci, Harmonisasi Lintas Agama, dan Misa Inkulturasi. Setelah pemaparan kegiatan OMK, acara dilanjutkan dengan nonton bareng (nobar) “A Man Called Otto”. Tentunya juga disuguhkan makanan dan minuman dari UMKM yang dikelola oleh beberapa anggota OMK Santa Theresia sejalan dengan himbauan dari Tim Sinergi Bidang Prioritas Keuskupan Agung Jakarta (TSBP 2 KAJ) untuk mendukung UMKM setempat.

Bagi teman-teman yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, apabila ingin bergabung di OMK Santa Theresia Jakarta, bisa menghubungi Calvin 082299553295 atau daftar melalui link bit.ly/kepoinomktheresia sekarang ya.

Semoga kita dapat bertumbuh menjadi benih baru bagi Gereja di masa yang akan datang. AMDG.

Kontributor: Gregorius Vincent Raka Pratama – Humas OMK St Theresia

More
articles

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *