Tilik Bongsari Lagi

Date

Pandemi Covid-19 yang menimpa negara-negara di seluruh dunia tentu membawa perubahan situasi dan kebiasaan. Awalnya, masyarakat perlu membiasakan diri untuk bekerja dan belajar dari rumah dan melakukan komunikasi secara online. Kini, setelah situasi berangsur membaik, OMK Paroki Santa Theresia Bongsari berupaya untuk mengembalikan gelora anak muda untuk kembali mengikuti kegiatan dan bertemu secara fisik di gereja. 

OMK berhasil mengorganisasi EKM untuk merayakan Hari Sumpah Pemuda pada Oktober 2021. Setelah EKM ini, setelah Misa Kenaikan Tuhan ke Surga 26 Mei 2022, para OMK dari lingkungan dan wilayah bersama pendamping berkumpul di Aula Theresia. Berawal dari sapa-menyapa dan berkenalan satu sama lain muncullah niat untuk mengadakan beberapa kegiatan. Pater Eduardus Didik Cahyono, S.J. selaku Pastor Kepala Paroki Santa Theresia Bongsari yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Gereja akan selalu mendukung anak-anak muda untuk terlibat aktif dalam kegiatan. Melalui kegiatan ini, anak muda juga dapat menanamkan sikap tanggung jawab atas apa yang telah mereka inisiasi dan lakukan.

Kegiatan ini membawa sebuah benih refleksi bahwa memang tidak mudah mengembalikan semangat anak muda untuk kembali aktif dalam kegiatan-kegiatan di gereja setelah pandemi. Diperlukan pendekatan untuk merangkul mereka sehingga menggugah dan menghidupkan semangat untuk terlibat yang menular kepada anak muda lainnya.

Kontributor : OMK Paroki Santa Theresia Bongsari

More
articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.