Menampilkan Wajah Mengasihi Penuh Ketaatan

Date

Paroki Tangerang mengadakan misa syukur HUT RI ke-77 yang bertemakan “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” pada Selasa, 17 Agustus 2022 pukul 08.30 WIB. Misa yang sederhana namun khidmat ini dihadiri oleh segenap umat Gereja HSPMTB. Ekaristi  yang dipimpin Pater Ignatius Suryadi Prajitno, S.J.  ini dibuka dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Di dalam perayaan ini, tampak Pastor Kepala, Pater Walterus Teguh Santosa, S.J. berada di tengah-tengah kursi umat.

Di dalam kotbah, Pater Suryadi mengungkapkan bahwa melaksanakan arahan pemerintah terkait protokol penanganan pandemi COVID-19 menjadi bagian dari pelaksanaan prinsip keadilan serta menampilkan wajah mengasihi dengan penuh ketaatan. Terlebih dalam iman kita, menampilkan wajah mengasihi yaitu mengasihi kehidupan dan sesama serta menjadi berkat bagi semua orang.

Di penghujung perayaan Ekaristi sebelum berkat penutup, Pater Suryadi mengajak semua yang hadir untuk mengikuti upacara detik-detik proklamasi yang disiarkan langsung dari istana merdeka Jakarta melalui layar videotron yang terpasang di dalam gereja.

Kontributor: Redy – KOMSOS Tangerang

More
articles

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.