Berziarah bersama Ignatius: Doa Pembukaan Tahun Ignatian

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Share on telegram

Tahun Ignatian untuk memperingati 500 tahun peristiwa St. Ignatius terluka di Pamplona dan kisah pertobatannya akan dimulai pada 20 Mei 2021.

Untuk menandai dengan penuh doa dimulainya peristiwa penting ini bagi kita semua dalam keluarga Ignatian, maka akan diadakan siaran doa online yang terbuka untuk umum pada 23 Mei secara live. Doa ini akan berlangsung selama sekitar 35 menit dan disiarkan dalam tiga zona waktu secara serentak, yaitu pukul 8 malam waktu Manila (PST), Roma (CET), dan New York (EDT). Doa ini dapat diakses dalam bahasa Inggris, Spanyol, dan Prancis.

Doa tersebut dirangkai dari doa Pater Jenderal Arturo Sosa, kesaksian dari orang-orang di Konferensi-Konferensi kita, dan musik antara lain dari Cristobal Fones, Keith Duke, dan Laurent Grzybowski.

Ada kemungkinan kita akan melakukan sharing selama doa melalui ruang chat online dan media sosial menggunakan tagar #ignatius500. Setelah doa selesai, kita akan mengadakan interaksi mengenai doa dan tahun Ignatian, juga melalui ruang chat dan media sosial.

Doa online ini akan menjadi acara besar di Tahun Ignatian dan Pater Jenderal mengundang kita semua untuk bergabung dan menyebarkan doa ini secara luas. Doa ini menjawab keinginannya, yaitu bahwa: “Tahun Ignatian ini pertama-tama harus menjadi kesempatan pada sebuah pengalaman. Melalui semua peristiwa dan karya-karya yang dikembangkan selama tahun ini, kita hendak mengajak orang untuk mengalami pertobatan. […] Agar mengenal Kristus dengan lebih jelas, mengasihi Dia secara lebih dalam, dan mengikuti Dia secara lebih dekat. […] Kita ingin perayaan ini menjadi pengalaman spiritual.”

Poster pengumuman dan video singkat ajakan berdoa yang dapat dibagikan dengan mudah melalui media sosial dan aplikasi pesan seperti WhatsApp bisa diakses melalui link https://youtu.be/TiD-qpioZKo. Siaran doa nanti akan disiarkan di situs web ignatius500.global/live.