Beasiswa Magis untuk Mereka yang Membutuhkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on email
Share on print
Share on telegram

“Beasiswa Magis untuk Indonesia” adalah program beasiswa dari Komunitas Magis Jakarta yang disalurkan untuk pembiayaan sekolah anak-anak yang kurang mampu. Program beasiswa magis ini sudah dimulai sejak tahun 2017. Dana Beasiswa Magis Untuk Indonesia disalurkan melalui Yayasan Realino Seksi Pengabdian Masyarakat Yogyakarta yang saat ini berada di bawah asuhan Diakon Fransiskus Pieter Dolle, S.J. Dana yang dikumpulkan melalui Beasiswa Magis untuk Indonesia selanjutnya disalurkan kepada anak-anak kurang mampu di daerah Yogyakarta dan sekitarnya untuk membantu pembiayaan pendidikan mereka.

Penunjukan Yayasan Realino sebagai penyalur dana dari Komunitas Magis Jakarta berangkat dari rekomendasi yang diberikan oleh Rm. Julius Mario Plea Lagaor, S.J. selaku pendamping Magis Jakarta pada tahun 2017. Anak-anak penerima bantuan dari Beasiswa Magis untuk Indonesia merupakan anak-anak sekolah pada tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memiliki kesulitan secara finansial dalam pemenuhan kebutuhan biaya pendidikan.

Pada tahun-tahun sebelumnya pengumpulan Beasiswa Magis untuk Indonesia dilakukan bersamaan dengan kegiatan perbul (pertemuan bulanan) dalam bentuk cash, namun pada tahun ini karena perbul (pertemuan bulanan) dilakukan secara online, maka pengumpulan dana Beasiswa Magis untuk Indonesia dilakukan setiap satu bulan sekali yang dimulai dari bulan September 2020 hingga saat ini hanya dalam bentuk transfer ke nomor rekening Magis Jakarta. Mulai dari alumni, formator, dan bahkan pengurus terlibat dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan Beasiswa Magis untuk Indonesia ini dapat terus berjalan dan semoga siswa-siswi yang dibantu bisa semakin luas dan banyak.

Kontributor: Eilin Nagari Harto Putri – MAGIS Indonesia