capture imaginations, awaken desires, unite the Jesuits and Collaborators in Christ mission

HUT 95 Gereja Kotabaru: Sadari Kelemahanmu, Berjalanlah Bersama-Ku!

Date

Serangkaian acara untuk memeriahkan ulang tahun Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru yang ke-95 telah terlaksana. Serangkaian acara yang dimulai dari perlombaan yang diadakan secara virtual sejak awal September lalu dan dimotori oleh OMK Kotabaru tersebut berhasil meraih antusias dari umat Gereja mulai dari anak-anak hingga orang tua. Beberapa perlombaan tersebut antara lain lomba menyanyi, membaca kitab suci, dan mewarnai untuk anak-anak. Lomba cover song dan fotografi untuk umum serta lomba menghias tumpeng untuk masing-masing lingkungan di Paroki ini. 

Pada hari ulang tahun Gereja, 26 September 2021, dilaksanakan dua kali perayaan Ekaristi. Perayaan Ekaristi pertama pukul 09.00 WIB hanya diikuti oleh perwakilan tim pelayanan secara offline dan ditayangkan juga secara live streaming.  Perayaan ini dilaksanakan secara selebrasi yang dipimpin oleh Pater Macarius Maharsono Probho, S.J., Pater Thomas Septi Widhiyudana, S.J., Pater Nicolaus Devianto Fajar Trinugroho, S.J., Pater Fransiskus Pieter Dolle, S.J., dan Pater Floribertus Hasto Rosariyanto, S.J. 

Presenter yang membacakan pemenang lomba yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Kotabaru.

Perayaan Ekaristi kedua adalah Ekaristi Kaum Muda (EKM) oleh OMK Kotabaru pada sore harinya. EKM ini dipimpin secara konselebran oleh Pater Nicolaus Devianto Fajar Trinugroho, S.J., Pater Thomas Septi Widhiyudana, S.J., dan Pater Fransiskus Pieter Dolle, S.J. Homili dalam misa EKM ini dibawakan oleh Frater Agustinus Daryanto, S.J. yang menutup menutup homilinya dengan menyanyikan lagu “Pelukku untuk Pelikmu” dari Fiersa Besari

Dalam EKM ini ditayangkan visualisasi dan tampilan pembacaan puisi untuk membantu rekan-rekan muda dalam menghayati makna pertobatan. Tak sampai di situ saja, pukul 19.15 WIB juga ditayangkan secara live acara malam puncak HUT Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru. Pater Mahar, S.J. selaku Pastor Kepala Paroki menyapa umat yang menyaksikan dari rumah serta memberikan kesan dan pesan pada hari bahagia tersebut. 

Dalam acara puncak ini diumumkan juga para pemenang dalam seluruh perlombaan. Lima video dari Cowbar dan group band yang berisikan orang-orang muda dari OMK juga ditayangkan khusus untuk menghibur siapa saja yang mengikuti acara puncak di hari spesial Gereja tercinta. Tak lupa, sebuah video yang berisikan ucapan dan harapan untuk Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru dari para rama, bapak/ibu, serta rekan-rekan muda juga ditayangkan. Acara malam puncak diakhiri dengan video persembahan dari “Cowbar” yang membawakan lagu Cara Bahagia, dengan harapan perayaan ini dapat menebarkan kebahagiaan bagi seluruh umat.

Kontributor : Cornelia Marissa

More
articles

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *