Santo Ignatius Loyola menjadi Peziarah

Date

Seri Video Berjalan Bersama Ignatius

Setiap bulan, Pater Jenderal Arturo Sosa akan memberikan pesan khusus untuk menyertai buku karangannya Berjalan bersama Ignatius. Mulai September 2021 hingga Juli 2022 Pater Jenderal akan memberikan poin refleksi untuk membantu kita memetik pengalaman doa, terutama pada Tahun Ignatian ini. 

Dalam episode perdananya, Pater Sosa mendorong kita untuk berani memberikan kesaksian kepada orang lain mengenai bagaimana Tuhan berkarya dalam hidup kita. Di tengah situasi yang sulit dan rawan akan perpecahan, ternyata masih banyak orang yang memiliki kehendak baik. Meskipun mereka tengah menderita dan kesulitan, tetapi mereka terus-menerus berupaya membangun jembatan persaudaraan demi terciptanya dunia yang lebih adil dan baik sebagaimana gambaran Kerajaan Allah yang diwartakan oleh Yesus Kristus. 

Seperti halnya Santo Ignatius, hingga hari ini kita terus mendapati banyak orang, laki-laki dan perempuan, yang menjadi saksi kehadiran Tuhan dalam sejarah kehidupan kita. Mereka memberikan kesaksian sederhana tetapi sungguh menunjukkan bahwa cinta kasih selalu ada dan lebih unggul. 

Kita membutuhkan lebih banyak lagi saksi-saksi, pribadi-pribadi, yang meski mengalami penderitaan, kerapuhan, dan kegagalan, tetap mampu membuka diri pada perjumpaan, keyakinan, dan solidaritas, serta membiarkan diri mereka dibimbing oleh Tuhan. Merekalah peziarah-peziarah yang mencari kehendak-Nya.

Dengan ditemani oleh Santo Ignatius Loyola yang terluka dan membiarkan dirinya ditaklukkan oleh Tuhan, Pater Jenderal ingin mengajak kita semua untuk menjadi saksi jalan Tuhan dalam kehidupan kita. Pentinglah bagi kita untuk memperhatikan setiap tindakan dan ucapan kita. Apakah kita berani? 

Pater Jenderal juga mendorong agar kita terus berdoa, baik secara pribadi maupun bersama-sama di dalam komunitas. 

More
articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.