capture imaginations, awaken desires, unite the Jesuits and Collaborators in Christ mission

Perayaan Jubilaris di Girisonta

Date

Kamis, 8 Desember 2022, Serikat ikut bergembira dalam Perayaan Yubileum yang diselenggarakan di Gereja St Stanislaus Kostka Girisonta. Pesta Yubileum ini dipimpin oleh Pater Benedictus Hari Juliawan, S.J., sebagai selebran utama dan ditemani Pater Markus Yumartana, S.J., Superior Komunitas St Stanislaus Kostka Girisonta serta para Yubilaris. Para Yubilaris yang menjadi konselebran adalah Pater Martinus Sumarno Darmasuwarna, S.J., Pater Gabriel Possenti Sindhunata, S.J., dan Pater Albertus Budi Susanto, S.J. (50 tahun dalam Serikat); Pater Agustinus Budi Nugroho, S.J. dan Pater Yustinus Rumanto, S.J. (25 tahun dalam Serikat); Pater Josephus Darminta, S.J. (50 tahun imamat); dan Pater Agustinus Sigit Widisana, S.J. (25 tahun imamat). Selain itu hadir pula Bruder Martinus Hadiprayitna, S.J. yang merayakan pesta 50 tahun dalam Serikat.

Bagi Pater Darminta, S.J., 8 Desember 2022 itu bertepatan dengan 50 tahun ulang tahun tahbisan imamatnya. Beliau pernah menjadi Provinsial Serikat Jesus Provinsi Indonesia pada tahun 1984-1989. Dalam homilinya beliau bercerita perjuangan dan lika-liku perjalanannya menjadi Jesuit selama 50 tahun ini. Beliau memberi pesan untuk para Jesuit muda agar mau menempatkan dirinya sebagai karya Tuhan, menjadi penolong, dan pembantu Gereja. Di akhir homilinya, Pater Darminta dengan humor khasnya berkata, “Jadi Jesuit itu boboknya kurang, kalau suci sekali dipanggil Tuhan, kalau masih hidup itu artinya belum suci.”

Perayaan syukur ini ditutup dengan makan bersama di depan novisiat dan dihadiri oleh para Jesuit dari Semarang, Surakarta, dan Yogyakarta, keluarga Jubilaris, serta para umat. Ini adalah perayaan syukur kali kedua tahun ini, dimana sebelumnya perayaan diselenggarakan di Gereja Theresia, Jakarta.

Kontributor: Tim Komunikator SJ Provindo

More
articles

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top